Saturday 9 December 2017

Cloud Storage Sebagai Media Penyimpanan Data E-Learning

        Cloud Computing atau komputasi awan adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer ('komputasi') dan pengembangan berbasis Internet Cloud Storage. Cloud Storage adalah sebuah layanan penyimpanan data online yang terintegrasi dan tersinkronisasi melalui internet dan dapat di akses dengan menggunakan berbagai platform (OSX, iOS, Windows, Windows Mobile, Android, Linux, Blackberry, Symbian dan lain-lain).
Cloud Storage Sebagai Media Penyimpanan Data E-Learning
        Cloud storage memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan penyimpanan data secara tradisional. Data yang disimpan pada cloud storage akan dapat diakses dimana saja serta kapanpun. Cloud storage akan diintegrasikan ke berbagai perangkat untuk mendapatkan kemudahan pengaksesan seperti ke perangkat mobile (smartphone), tablet serta personal komputer. Fitur unggulan lainnya yaitu tersedianya file sharing yang memudahkan untuk berbagi file dengan pihak lain. Hal ini akan sangat memudahkan misalkan saja terlibat dalam sebuah proyek kolaboratif untuk bertukan salinan file baik secara online maupun offline. Selain itu tingkat keamanan pada cloud storage sangat baik, hal tersebut dikarenakan cloud storage menggunakan sistem private cloud.
        E-learning merupakan sistem pembelajaran yang menggunakan teknologi khususnya web, dimana media penyimpanan ada dalam sebuah wadah server dengan kapasitas tertentu. Banyaknya provider yang memberikan penawaran kepada lembaga pendidikan untuk menyediakan jasa penyimpanan yang cukup memakan biaya tinggi membuat proses menjadi terkendala. Pada akhirnya e-learning sendiri tidak berjalan dan berfungsi secara maksimal. Oleh karna itu harus ada solusi dari permasalahan tersebut agar E-learning dapat terus di akses tanpa adanya kendala.

Untuk melihat artikel lengkapnya, kalian bisa cek link berikut :

1 komentar:

Unknown said...

Terima kasih atas informasinya☺

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates