Friday 15 December 2017

Workshop Pembelajaran Berbasis Riset

     Menyikapi perkembangan yang begitu cepat dan harus diambilnya langkah antisipatif terhadap apa yang akan terjadi di masa depan, dosen sebagai agensi utama dalam pembelajaran harus sangat inovatif dalam menjalankan proses pembelajaran di perguruan tinggi. Menyadari hal ini, LPM UIN Jakarta kembali menggelar workshop pembelajaran berbasis riset, bertempat di Syahida Inn, Lantai 6, 16-17 November 2017.
Workshop Pembelajaran Berbasis Riset
     Workshop ini menghadirkan dua narasumber yaitu,  Dr. Ahmad Ridwan, dosen senior Universitas Negeri Jakarta yang menyampaikan materi bagaimana melakukan proses pembelajaran berbasis riset dalam mata kuliah eksakta pada hari pertama dan Prof. Dr. Muhammad Ali, Guru besar UPI, yang juga pernah menjadi Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama, menyampaikan materi tentang pembelajaran berbasis riset dalam mata kuliah Ilmu Sosial pada hari kedua.
     Workshop pembelaran berbasis riset yang dilaksanakan selama 2 hari itu, memberikan pesan penting kepada para dosen UIN Jakarta bahwa dalam setiap pembelajaran yang dilakukannya harus senantiasa berdasarkan penemuan dan penelitian terbaru dalam bidang ilmu masing-masing.

untuk membaca beruta selengkapnya kalian dapat mengakses link berikut :

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates