Wednesday 20 December 2017

E-Journal yang telah di langgan Perpustakaan UIN

     
     Pada postingan berikut, saya akan memberitahu database e-Journal apa saja sih yang telah di langgan Perpustakaan UIN Jakarta, dan ada berapa e-journal yang bisa kita akses dari database tersebut...

     Nah berikut adalah tabel e-journal yang telah di langgan Perpustakaan UIN Jakarta saat ini:


No
Nama Database
Deskripsi Singkat
1
Berisi lebih dari 259 jurnal fulltext dari tahun 1997 sampai sekarang  dalam berbagai subjek seperti biologi, biomedical science, economy, studi kawasan, politik, hubungan internasional, bahasa, ilmu komputer, matematika, fisika, dsb. 
2
 Berisi laporan-laporan ilmiah, buku, dan newletters ilmiah.yang disediakan bagi para pendidik, pemimpin, dan asosiasi profesional   
3
Database ini mencakup artikel dalam bidang ilmu perpustakaan, informasi dan teknologi dari jurnal-jurnal terkemuka seperti Computers in Libraries, Information Management Journal, Information Today, Library Trends, Teacher Librarian, Journal of Database Management, dll.
4
Database ini mencakup lebih dari 1,1 juta artikel dari jurnal akademik dan majalah yang diindeks sejak tahun 1980 dan fulltext sejak tahun 1983, serta diupdate setiap hari dalam bidang agama, filsafat, antropologi, dan arkeologi.   
5
Database ini berisi jurnal-jurnal fulltext dari tahun 1997 hingga kini meliputi 11 bidang ilmu: bisnis dan ekonomi, kimia, ilmu bumi dan lingkungan, humaniora, matematika, kedokteran, fisika, astronomi, dsb.
6
Database ini berisi jurnal-jurnal fulltext terbitan Oxford University Press yang mencakup berbagai bidang ilmu
7
Database ini berisi dokumen dalam bidang kajian Islam (Islamic Studies) secara lengkap dan juga kajian Al-Qur'an (Qur'anic Studies)   
8
Database archive yang mencakup jurnal-jurnal full text untuk semua bidang ilmu sejak edisi pertama. 

Untuk info lebih lengkapnya, kalian bisa cari tahu di link berikut :

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates